PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PEMASARAN ONLINE KURIKULUM 2013 BAGI MGMP PEMASARAN
Abstract
Kurikulum 2013 SMK untuk Program Keahlian Pemasaran terdapat beberapa mata pelajaran baru sebagai penyesuaian terhadap dinamisasi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri serta mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pemasaran Online merupakan mata pelajaran yang benar-benar baru, baik dari sisi pengetahuan maupun dari sisi keterampilan. Para guru bidang keahlian pemasaran selama ini hanya mempunyai pengetahuan dan keterampilan pemasaran langsung (direct selling), sedangkan pengetahuan dan keterampilan pemasaran online masih sangat buta. Solusi terhadap permasalahan ini adalah Pelatihan yang dilakukan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi para guru baik teori maupun praktek dalam hal pemasaran online, pelatihan dilaksanakan untuk guru pemasaran di wilayah Kota Semarang dan Kota Pekalongan serta sekitarnya membuat pengetahuan para guru dalam mengajar pemasaran online merata di berbagai tempat di Jawa Tengah, Pelatihan juga didukung modul pelatihan yaitu modul tingkat dasar dan tingkat lanjut. Hasil dari Pelatihan adalah semakin meningkatnya kompetensi guru pemasaran dalam mengajarkan mata pelajaran Pemasaran Online. Kata Kunci-Kompetensi, Kurikulum 2013, Pemasaran onlineReferences
Amin, Fatkhul, 2015, Pemasaran Online Program Keahlian Tata Niaga untuk SMK/MAK, Penerbit Erlangga, Jakarta
Creative Commons, 2010, Internet Sehat, Pedoman ber-internet yang aman, nyaman dan bertanggungjawab, Jakarta
Lowe, D and W. Hall, 1999. Hypermedia and the Web: An Engineering Approach, Wiley, USA
Madcoms, 2008, Panduan Lengkap Dreamweaver CS3, Penerbit Andi, Yogyakarta
Peter Morvilie, 1993, Web Style Guide, Prentice Hall, USA
Powell, T.A, Web Site Engineering: Beyound Web Page Design, Prentice Hall, 1998
Published
2017-03-18
How to Cite
Diartono, D., & Amin, F. (2017). PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PEMASARAN ONLINE KURIKULUM 2013 BAGI MGMP PEMASARAN. Jurnal Penamas, 1(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/penamas/article/view/4964
Issue
Section
Articles