PENGARUH INTERPERSONAL SERVICE QUALITY DAN SELF SERVICE TECHNOLOGY SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELAYANAN STATISTIK TERPADU (PST) BADAN PUSAT STATISTIK (BPS) PROVINSI JAWA TENGAH

  • Yayan Arum Wulandari
  • Bedjo Santoso
Keywords: Interpersonal Service Quality, Self Service Technology Service Quality, Customer Satisfaction, Perceived Value

Abstract

Kesadaran masyarakat akan arti pentingnya data dan informasi semakin tinggi. Itu bisa dilihat dari semakin banyaknya masyarakat membutuhkan berbagai data untuk bermacam kepentingan. Adapaun Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Interpersonal Service Quality, Self Service Technology Service Quality terhadap Customer Satisfaction dengan Perceived Value sebagai variable intervening. Berdasarkan kajian pustaka, maka kerangka berfikir dari model kinerja akan dihasilkan. Indikator dari setiap variable dan hubungan antar setiap variable akan disajikan dalam hipotesis. Pengambilan data dilakukan dengan teknik sampel accidental sampling, dengan populasi yang eligible terpilih sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang datang dan menerima pelayanan pada PST BPS Provinsi Jawa Tengah

Published
2019-12-31
Section
Articles