PENGARUH PERSEPSI DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PERUMAHAN BERSUBSIDI (STUDY KASUS PT BSM PROPERTI)

  • Yosa Mikha Pangestu
  • Singgih Santoso
Keywords: Persepsi konsumen, preferensi konsumen, perumahan bersubsidi, kepuasan pembelian, amos, SEM

Abstract

Pada hari ini perkembangan properti di Indonesia semakin berkembang pada penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap kepuasan konsumen membeli produk perumahan bersubsidi, melakukan analisis faktor yang mempengaruhi preferensi terhadap kepuasan konsumen membeli perumahan bersubsidi, melakukan analisis pengaruh antara persepsi dan preferensi konsumen terhadap kepuasan  konsumen membeli perumahan bersubsidi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Target penelitian adalah penghuni di perumahan PT BSM yang terletak di kabupaten Lamandau, Kalimantan tengah. Data yang diperoleh yaitu sebanyak 164 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kwesioner, dalam penelitian menggunakan 9 variabel yang terdiri dari 35 pernyataan dan uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, dan untuk uji realibilitas yang digunakan adalah Alpa Cronbach dengan koefisien reialibiliti adalah >0,6. Dari hasil validasi 35 pernyataan dinyatakan valid dan realible . Metode yang digunakan adalah SEM dengan alat olah data yaitu AMOS. 

Published
2019-12-31
Section
Articles