MINAT MENGGUNKAN MOBILE BANKING PADA PERBANKAN MILIK NEGARA

  • Siti Nur Mubarokahah
Keywords: minat nasbah mnggunakan m-banking, persepsi manfaat, persepsi kegunaan, persepsi risiko dann fitur layana

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat berdampak pada bisnis maupun individu yang mengarah ke era digitalisasi termasuk sektor bisnis dan sektor perbankan. Dengan adanya digitalisasi teknologi pada perbankan dan fasilitas e-banking dalam bank maka memudahkan nasabah dalam bertransaksi tanpa harus berkunjung langsung ke bank yang bersangkutan dimana dalam penelitian ini berfokus pada mobile banking. Masih banyak masyarakat yang belum berminat menggunakan produk m-banking dikarenakan dibalik kemudahan yang ditawarkan oleh perbankan tentu akan ada risiko yang akan dialami oleh penggunanya berupa cyber crime. Oleh karena itu, minat masyarakat menggunakan mobile banking masih sedikit. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis minat menggunakan mobile banking pada perbankan milik negara di Yogyakarta. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain persepsi manfaat, persepsi kegunaan, persepsi risiko dan fitur layanan terhadap minat nasbah mnggunakan m-banking pada perbankan milik negara. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik penelitian menggunakan metode survey dengan membagikan kuesioner kepada responden.

Published
2019-12-31
Section
Articles