PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN KUALITAS PRODUK (PRODUCT QUALITY) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN THE BODY SHOP DI KOTA YOGYAKARTA

  • Wiwin Inriani Lamasi
Keywords: bauran pemasaran, kualitas produk, loyalitas konsumen

Abstract

Pada masa sekarang sering kita temui berbagai macam produk kecantikan yang banyak digunakan oleh para wanita, tidak hanya wanita saja, semua orang sudah mulai bergantung kepada produk produk kecantikan dan perawatan, salah satunya yang terkenal yaitu THE BODY SHOP yang sudah memiliki toko hingga ke berbagai negara salah satunya Indonesia. Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) dan kualitas produk (product quality) terhadap loyalitas konsumen produk kecantikan THE BODY SHOP di kota Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan 100 kuesioner kepada para pengunjung THE BODY SHOP yang ada di kota Yogyakarta untuk menjelaskan pengaruh atau hubungan suatu variabel dengan variabel yang lainnya. Peneliti mengambil THE BODY SHOP karena seperti yang kita ketahui banyaknya produk produk kecantikan yang sedang trend dikalangan para wanita, produk produk perawatan, kosmetik yang memiliki pangsa pasar terbesar di masa sekarang sehingga peneliti ingin mengetauhi bagaimana respon dan loyalitas konsumen terhadap suatu produk perawatan THE BODY SHOP yang memiliki pangsa pasar terbesar tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di negara negara lainnya.

Published
2019-12-31
Section
Articles