MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIKBERSERTIFIKAT HALAL
Abstract
Penelitianinibertujanuntukmengetahui dan menganalisispengaruh label sertifikasi halalĀ terhadap sikap konsumen pproduk kosmetik, pengaruh label sertifikasi halalĀ terhadap kontrol perilaku konsumen produk kosmetik, pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli produk kosmetik berlabel sertifikat halal, pengaruh norma subjektif konsumen terhadap minat beli produk kosmetik berlabel sertifikat halal, dan pengaruh kontrol perilaku konsumen terhadap minat beli produk kosmetik berlabel sertifikat halal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Non Probability Sampling. Metode pengambilan sampel non probabilitas yang digunakan adalah ConvenienceSampling yaituwanita di PulauJawa yang berusia 16 tahun keatas yang mempunyai pengetahuan tentang kosmetik halal.Jumlahsampel yang digunakanadalah 205. Metodepenelitian yang digunakanmenggunakanStruktural Equation Modeling (SEM),hasil penelitian ini membuktikanadapengaruhsikapterhadapminatbelikonsumenprodukkosmetikbersertifikat halal, adapengaruhkontrolperilakuterhadapminatbelikonsumen pada produkkosmetikbersertifikat halal, adapengaruhnormasubjektifterhadapminatbelikonsumen pada produkkosmetikbersertifikat halal, adapengaruhsertifikasi halal terhadapsikapkonsumen pada produkkosmetikbersertifikat halal,adapengaruhsertifikasi halal terhadapkontrolperilakukonsumen pada produkkosmetikbersertifikat halal.