ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI RASA PERCAYA PADA MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Pada PT. EMKA ARCHITECT GROUP)

  • Nuryakin Nuryakin
  • Arni Surwanti
  • Arup Wikana
Keywords: Promosi, facebook, instagram, keputusan pembelian.

Abstract

Internet merupakan salah satu media teknologi komunikasi yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Jaringan internet marketing menciptakan suatu harapan bagi pelaku usaha untuk bersaing dalam pemasaran suatu produknya, tidak jarang para pelaku usaha memasarkan produknya dengan berbagai promosi dan di pasarkan melalui media online atau menggunakan jaringan internet. Promosi yang dahulunya menggunakan media lama, seperti: surat kabar, radio dan brosur, saat ini dapat digantikan dengan berbagai media terbaru yang menggunakan teknologi internet, seperti social media, dan website. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan uji structural equation model (SEM). Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel promosi menggunakan facebook dan instagram berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. EMKA Architect Group. Tetapi, variabel rasa percaya belum mampu menguatkan hubungan antara variabel promosi facebook dan instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. EMKA Architect Group.

Published
2019-12-31
Section
Articles