PENGARUH KEPUASAN PEMBELIAN ULANG PELANGGAN MOBILE & ELECTRONICS DI SITUS BUKALAPAK

  • Dicka Priambudi
  • Idris Idris
Keywords: Kualitas Web, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Pembelian Ulang

Abstract

Berkembangnya dunia digital yang telah meluas diberbagai hal sudah tidak asing bagi kehidupan sekarang, seperti halnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berkembangnya bisnis e-commerce menjadi bukti nyata keseriusan berbagai pihak dalam menghadapi kemajuan era. Persaingan dagang semakin ketat, yang membutuhkan strategy marketing yang tepat, guna memikat kekuatan daya beli masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kepuasan pembelian ulang pelanggan mobile & electronis di situs Bukalapak. Populasi dalam penelitian ini adalah penggunaatau pelanggan situs online shop Bukalapak yang masih aktif dan pernah membeli produk mobile & electronics di situs tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas web, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap kepercayaan, serta keeprcayaan, kualitas web, dan kepuasan pelanggan berpangaruh positif terhadap pembelian ulang, namun kualitas web yang berpengaruh besar dalam mempengaruhi pembelian ulang.

 

Published
2019-11-13