PELATIHAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA BAGI UMKM KOTA PATI SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA

  • Infijarun Niam
  • Heni Subekti
  • Risma Musfiyana
  • Evinta Amalia Nurhidayah
  • Heriwanto Heriwanto
Keywords: marketplace, facebook, umkm, promosi, pemasaran

Abstract

Pada era digital saat ini, penggunaan internet sudah menjadi hal biasa untuk semua kalangan. Akses secara massif dilakukan oleh banyak orang, secara mayoritas digunakan untuk melakukan transaksi online dalam media sosial. Media sosial facebook menjadi dominan dalam banyak aspek, salah satunya ialah aspek ekonomi dengan kegiatan jual beli. Fasilitas marketpace menjadi pilihan favorit untuk media promosi online yang mampu menyebar secara cepat dan luas. Para pelaku usaha UMKM di kota Pati memerlukan perluasan area promosi untuk memperkenalkan produk unggulannya. Melihat kebutuhan yang mendesak tersebut, sebuah kegaitan pendampingan untuk mengenalkan penggunaan marketplace facebook kepada pelaku UMKM perlu dilaksakanan. Dengan metode klasikal dan praktik dengan pendampingan secara langsung, hasil yang diperoleh ialah berupa terlihatnya produk unggulan dari setiap UMKM dapat dikenal secara luas dan dicari dengan mudah oleh para calon pembeli melalui laman marketplace facebook

Published
2022-08-08
How to Cite
Niam, I., Subekti, H., Musfiyana, R., Nurhidayah, E., & Heriwanto, H. (2022). PELATIHAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA BAGI UMKM KOTA PATI SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Intimas (Jurnal INTIMAS): Inovasi Teknologi Informasi Dan Komputer Untuk Masyarakat, 2(2), 70-77. https://doi.org/10.35315/intimas.v2i2.9006
Section
Articles