Rancangan Game Edukasi Petualangan Membasmi Bakteri

  • Denia Ricky Yuwanda
  • Budi Hartono
Keywords: Kata kunci - Game edukasi , membasmi bakteri.

Abstract

Abstrak- Penggunaan game edukasi dalam pembelajaran dan pengajaran semakin meningkat ,maka dari itu belajar menggunakan game sangatlah cocok untuk anak usia dini . Salah satu  kelebihan utama game edukasi yaitu untuk membimbing pemain sacara aktif untuk menggali informasi sehingga dapat memperkaya pengetahuan dan strategi saat bermain.

Subjek penelitian ini adalah membuat aplikasi mobile game sebagai media alternatif pembelajaran tentang cara hidup sehat dan terhindar dari bakteri , karena dalam game ini memiliki unsur tantangan ,ketepatan dan kecepatan.

References

DAFTAR PUSTAKA
Agus (2017) Aplikasi Game Petualangan Ninja Adventure Berbasis Android , Skripsi, Program Studi Tehnik Informatika Fakultas Teknologi Informasi,Universitas Stikubank Semarang.
Faisol (2017) Aplikasi Game Petualangan Satwa Langka Di Indonesia Berbasis Android , Skripsi, Program Studi Tehnik Informatika Fakultas Teknologi Informasi,Universitas Stikubank Semarang.
Angga Putra Safrianto (2015) Game Edukasi “Ayo Mengenal Ragam Budaya Indonesia” Menggunakan Construct 2, Program Studi Tehnik Informatika Fakultas Teknik, Universitas PGRI Kediri.
Rizki Catur Putra (2016) Pembuatan Game Edukasi Pintar Memilih Sampah Berbasis Android, Program Studi Informatika Fakultas Komunikasi dan Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sahdhani Dwi Junitasari (2013) Pembuatan Game Diponegoro Adventure Sebagai Media Pembelajran IPS Menggunakan Construct 2, Naskah Publikasi, Program Studi Managemen Dan Komputer Amikom, Universitas Yogyakarta.
Published
2019-06-25
How to Cite
Yuwanda, D. R., & Hartono, B. (2019). Rancangan Game Edukasi Petualangan Membasmi Bakteri. Information Technology and Telematics, 8(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/6625
Section
Articles