SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR SETUM POLDA JAWA TENGAH BERBASIS WEB

  • Endang Rumiyati
  • Hari Murti
Keywords: Kata kunci : Sistem Informasi, Pemrograman, Database , Surat, Polda

Abstract

Adminstrasi surat menyurat yang saat ini digunakan masih menggunakan sistem manual. Dengan cara manula distribusi dan pelaporan surat menjadi sulit dilacak karena sistem yang digunakan tidak memungkinakan untuk mengecek secara realtime dengan cepat. Masalah yang timbul adalah karena tidak adanya dokumentasi soft copy yang baik, sehingga menyulitkan dalam pengembangan pelacakan pengarsipan tersebut. Oleh sebab itu, maka dikembangkanlah sistem informasi pengelolaan pendataan surat tersebut dengan tujuan membuat yang sama persis dengan dilengkapi dokumentasi serta coding sehingga apabila ada kekurangan bisa dikembangkan lebih lanjut. Serta dapat mempermudah dalam pengolahan surat sehingga dapat mempercepat pekerjaan.

Dalam pengembangan Sistem Informasi Administrasi Surat ini penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database servernya. Untuk perancangannya menggunakan metode terstruktur yang menggunakan Flow Map, ERD, DFD sebagai alat bantu untuk merancang aplikasi pengembangan sistem informasi.

Pengembangan Sistem Informasi Administrasi Surat ini diharapkan dapat menjadi alat bantu untuk mempermudah pelacakan surat dan pengarsuipan surat berbentuk digital.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed