RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN SEMBAKO BERBASIS WEB MOBILE

  • YULIA WIDI ASTUTI
  • FATKHUL AMIN, S.T., M.Kom

Abstract

 


Abstract - Kegiatan jual beli di Toko Ramai masih dilakukan secara langsung, sehingga belum menerapkan sistem penjualan online. Pada sistem penjualan online, antara penjual dan pembeli tidak bertatapan langsung tetapi pembeli akan berhadapan dengan sistem agar memudahkan antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi penjualan. Dengan kemudahan fasilitas yang disediakan dalam portal website ini, diharapkan dapat memberikan informasi mengenai berbagai sembako secara mudah, cepat, tepat, dan akurat.Pada penelitian ini metode perancangan dan pembuatan perangkat lunak yang digunakan adalah metode prototype dengan UML (Unified Modelling Language) sebagai tools pengembangannya. Sedangkan pembuatan aplikasinya sendiri menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL untuk pengelolaan databasenya. Penelitian ini menghasilkan informasi mengenai berbagai sembako secara mudah, cepat, tepat, dan akurat.

Keyword - Rancang Bangun, Sembako, Web Mobile

DAFTAR PUSTAKA

Apriyanto, N.C. (2011) Sistem Informasi Penjualan Arloji Berbasis Web Pda CV. Sinar Terang semarang, Skripsi, Program Studi Teknik Informatika,Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Arbie (2004), Manajemen Database dengan MySQL, Andi Offset, Yogyakarta.

Aswindarto, A.T. (2011) Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Handphone Pada CV. Anamely Semarang Dengan Teknologi M.Commerce Berbasis Wap, Skripsi, Program Studi Teknik Informatika, Unisbank, Semarang.

Gunadi, S.H. (2002), Visual Modelling Menggunakan UML dan Rational Rose, Salim Kartono, Bandung.

Hermawan, J. (2004), Analisa Desain dan Pemrograman Obyek dengan UML dan Visual Basic.Net, Andi Offset,Yogyakarta.

Hidayatullah, S. (2014) Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Pada PT. Berkah Jaya Motor, Skripsi, Program studi Sistem Informasi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Yogyakarta.

Kadir, A. (2002), Dasar Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP, Andi Offset, Yogyakarta.

Maheswari (2012), Rekayasa Perangkat Lunak Software engineering, Hanif Al Fatta, Yogyakarta.

Munawar (2005), Pemodelan Visual Dengan UML, Graha ilmu, Yogyakarta.

Mustofa.M.A. (2012) Sistem informasi Penjualan Berbasis Website Pada CV. Arinta Wijaya, Skripsi, Program Studi Sistem Informasi, Unisbank, Semarang.

Pressman, R.S. (2002), Software Engineering: A Practtioner’s Approach, Andi Offset, Yogyakarta.

Pressman, R.S. (2006), Rekayasa Perangkat Lunak: A Practicioner’s Approach,Seventh Edition, Adi Nugroho, Yogyakarta.

Ratniasih, N.L. (2015) Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Produk Kecantikan Berbasis Web, Skripsi, STMIK STIKOM, Bali.

Sholiq (2006), Pemodelan Sistem Informasi Berorientasi Objek dengan UML, Graha ilmu, Yogyakarta.

Sudayat (2005) Evaluasi Sistem Pengendalian Intern Terhadap Penjualan Kredit Pada PT. Sinar Pure Foods International, f cd Jurnal Penjualan,45-52.

Sutabri, T. (2007), Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML, Andi Offset, Yogyakarta.

Tohari, H. (2014), Analisis serta Perancangan Sistem Informasi melalui Pendekatan UML, Andi Offset, Yogyakarta.


Published
2018-06-03
How to Cite
WIDI ASTUTI, Y., & AMIN, S.T., M.Kom, F. (2018). RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN SEMBAKO BERBASIS WEB MOBILE. Information Technology and Telematics, 8(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5908
Section
Articles