RANCANG BANGUN APLIKASI SURVEY KEPUASAN PELANGGAN PT. GOJEK INDONESIA CABANG SEMARANG BERBASIS WEB MOBILE

  • ABDUR ROHMAN AL FALAHI
  • ARIEF JANANTO, S.Kom., M.Cs.

Abstract

ABSTRAK

Teknologi kita saat ini yang semakin canggih dalam teknologi informasi. Go-jek hadir untuk mempermuda masyarakat dalam membeli ataupun mengantarkan barang maupun penumpang ketempat tujuan yang diinginkan tanpa harus keluar atau malas untuk beraktivitas atau tidak mau membawa kendaraan. Saat ini PT. Gojek Indonesia belum memiliki aplikasi survey kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi survey kepuasan pelanggan pada PT Gojek Indonesia cabang Semarang yang gunanya untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen Gojek berdasarkan kualitas jasa layanan Gojek dan faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap suatu layanan Gojek.

Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah prototype. Alat bantu perancangan menggunakan UML, penulisan kode program menggunakan Dreamever dan MySQL. Dari penelitian ini dapat menyajikan tingkat kepuasan pelanggan Gojek.

 

Kata kunci : Gojek, Kepuasan, UML, MySQL, Dreamweaver

 

 

ABSTRACT

 

               Our current technology is increasingly sophisticated in information technology. Go-Jek is present to open the community in buying or delivering goods and passengers to the desired destination without having to get out or lazy to move or do not want to bring the vehicle. Currently PT. Gojek Indonesia does not have a customer satisfaction survey application yet. This study aims to make the application of customer satisfaction survey at PT Gojek Indonesia Semarang branch which is useful to know the level of customer satisfaction based on the quality of service Gojek service and factors that affect customer satisfaction of a service Gojek.

System development method used is prototype. Design tools using UML, writing program code using Dreamever and MySQL. From this research can present the level of customer satisfaction of Gojek.

 

 

Keywords: Gojek, Satisfaction, UML,  MySQL, Dreamweaver

  1. 6.     Daftar Pustaka

 

[1] Engel, James F. dan Blackwell, Roger D. dan Miniard, Paul W. 1995. Edisi keenam. Jilid 2. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.

[2] Irawan, Handi. 2002. Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

 

 

[3] Sadeli, Muhammad. 2014. Dreamweaver CS6 Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikim.

[4] Shyh-Jane Li, Yu-Ying Huang, Miles M. Yang. (2010). How satisfaction modifies the strength of the influence of perceived service quality on behavioral intentions. Journal of Leadership in Health Services. 24 (2) . 91-105

[5] Sutarman. 2003. Membangun Aplikasi Web dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Published
2019-03-06
How to Cite
ROHMAN AL FALAHI, A., & JANANTO, S.Kom., M.Cs., A. (2019). RANCANG BANGUN APLIKASI SURVEY KEPUASAN PELANGGAN PT. GOJEK INDONESIA CABANG SEMARANG BERBASIS WEB MOBILE. Information Technology and Telematics, 8(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5898
Section
Articles