GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BAGI ANAK MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

  • 13.01.53.0099 ANNISA RACHMALIA

Abstract

ABSTRAK

Permainan menjadi salah satu model untuk menentukan kecerdasan anak. Bermain merupakan cara terbaik mengembangkan potensi anak pada usia dini. Penggunaan media ajar yang menggabungkan unsur edukasi dan hiburan (edutainment) dapat mengembangkan potensi efektivitas belajar anak. Media ajar tersebut dapat berupa game edukasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan pemodelan Game Edukasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah bagi Anak dengan Construct 2.

Hasil penelitian ini adalah game edukasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah bagi Anak berupa permainan yang mengandung materi pembelajaran meliputi pengenalan huruf hijaiyah dan didukung dengan sound dan animasi dalam format html. Dimana jumlah evenst sheet 174, jumlah layout 13.

 Kata Kunci: Game Edukasi, Kecerdasan, hiburan

 

 

 

 

 

 

Published
2017-10-27
How to Cite
ANNISA RACHMALIA1. (2017). GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BAGI ANAK MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5478
Section
Articles