APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM ANTRIAN DI BANK BPD JATENG PEMUDA
Abstract
AbstrakPerusahaan atau organisasi sangat membutuhkan manajemen
pengelolaan pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM) dalam
menjalankan kegiatan usahanya. Hal ini diperlukan untuk mengevaluasi serta
memperbaiki kinerja produktivitasnya. Sistem antrian bank saat ini sudah
berkembang bukan hanya memenuhi fungsinya sebagai sistem antrian saja,
melainkan juga berfungsi sebagai alat kontrol ketepatan dan kecepatan pekerjaan,
serta memenuhi kinerja yang diharapkan pada sisi Customer Relationship
Management (CRM). Salah satu inovasi yang dilakukan adalah pada penerapan
aplikasi Customer Relationship Management (CRM) pada sistem antrian teller.
Salah satu penerapan (CRM) adalah dengan .menambahkan survey polling
kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak Bank Jateng Cabang
Pemuda terhadap nasabah.
Dalam penelitian ini menghasilkan aplikasi (CRM) pada Sistem Antrian
yang dapat mengetahui persentase kepuasan nasabah serta dapat meningkatkan
pelayanan yang maksimal terhadap para nasabah di Bank Jateng Cabang Pemuda
Semarang menggunakan framwork Codeigniter.
KATA KUNCI
Sistem Antrian, Codeigniter, Customer Relationship Management
(CRM).
Published
2017-10-27
How to Cite
WAKHIT DWIJAYANTO1. (2017). APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM ANTRIAN DI BANK BPD JATENG PEMUDA. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5470
Issue
Section
Articles