APLIKASI PENCARIAN LOKASI TAMBAL BAN KENDARAAN BERMOTOR DAN PENJUAL BENSIN ECERAN DI WILAYAH JALAN PROTOKOL SEMARANG

  • 14.01.63.0019 HASAN AS’ARI

Abstract

Abstrak

Usha kios bensin eceran dan tambal ban adalah salah satu bisnis sampingan atau rumahan yang cukup menjanjikan, modal relatif kecil dan rendah risiko. Meski kelihatannya begitu sederhana, namun bisnis bensin eceran dan tambal ban ini dibutuhkan oleh masyarakat, dan cukup membantu ketika ada seseorang yang kehabisan bahan bakar tetapi SPBU (Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum) yang terdekat, jaraknya masih terlalu jauh, dan membatu ketika ada pengendara kendaraan bermotor mengalami masalahpecah ban ketika dalam perjalanan melakukan kegiatan sehari-hari.

Metode pengembangan sistem digunakan dalam penelitian ini adalah prototype yang terdiri dari analisa, desain, buat prototipe, evaluasi dan perbaikan, hasil. Perancangan sistem menggunakan UML. Pembuatan program dengan menggunakan pemrograman Java dan Eclipse.

Hasil akhir penelitian ini adalah aplikasi pencarian lokasi tambal ban kendaraan bermotor dan penjual bensin eceran di wilayah jalan protokol Semarang dapat digunakan untuk membantu mempermudah pencarian lokasi tambal ban kendaraan bermotor dan penjual bensin eceran diwilayah jalan protokol Semarang maupun yang diinginkan oleh pengguna aplikasi.

Kata kunci :

bensin Eceran, tambal ban, Android, Java , Prototype

Published
2017-10-27
How to Cite
HASAN AS’ARI1. (2017). APLIKASI PENCARIAN LOKASI TAMBAL BAN KENDARAAN BERMOTOR DAN PENJUAL BENSIN ECERAN DI WILAYAH JALAN PROTOKOL SEMARANG. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5460
Section
Articles