Implementasi Multiple Control Dan Metode Collision Detection Pada Game Petualangan Si Anak Kaleng
Abstract
AbstrakPada awalnya game itu sendiri dapat dimainkan hanya pada satu perangkat saja. Untuk
sekarang ini sudah ada game yang dapat dimainkan di kedua perangkat sekaligus akan tetapi
masih harus mendaftar ulang untuk masuk ke dalam permainan tersebut. Pada pembuatan game
biasanya terdapat pula suatu metode yang diterapkan kedalam game adalah Collision Detection
(deteksi tubrukan) yaitu sebuah proses pendeteksian tabrakan antar objek yang dapat terlihat
ataupun yang tidak terlihat. Bagaimana cara merancang suatu game dengan Metode Collision
Detection. Bagaimana mengimplementasikan Multiple Controller terhadap Pembuatan game.
Tujuan Penelitian ini adalah Dapat membuat sebuah game yang dapat dimainkan dengan
menggunakan komputer maupun smartphone dengan Implementasi Multiple Control dalam
pengubahan system control pada game.
Penelitian ini menggunakan metode observasi dan metode study pustaka untuk
pengumpulan data. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder
yang didapat dari buku atau literatur yang membahas mengenai implementasi multiple
controller dan metode collision detection. Landasan teori yang digunakan berasal dari buku,
jurnal dan website.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Penerapan
Implementasi Multiple Control dan Metode Collision Detection pada Game Petualangan
si Anak Kaleng dibuat menggunakan software pembuatan game yaitu Scirra Construct 2 yang
penggunaannya sangat mudah dengan menggunakan program otomatis yang sudah disiapkan
pada software tersebut.
Kata Kunci : Multiple Control, Collision Detection, Game Adventure.
Published
2017-10-27
How to Cite
ZAINAL ARIFIN1. (2017). Implementasi Multiple Control Dan Metode Collision Detection Pada Game Petualangan Si Anak Kaleng. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5445
Issue
Section
Articles