“VIRTUALISASI KAMPUS UNISBANK MUGAS MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER”

  • 13.01.53.0066 Yudistira Aries Setiawan

Abstract

Abstrak
Teknologi virtual realita semakin berkembang. Dengan  menggunakan terknologi tersebut kita dapat membuat  virtual reality  berbentuk animasi yang mirip dengan nyatanya.  Virtual  reality    tersebut  dapat  kita  manfaatkan  dalam  banyak  bidang salah satunya dalam bidang promosi.

Dalam skrispsi ini dibuat satu film animasi yang  menceritakan  dua  orang  anak  yang  sedang  berdiskusi  tentang  lingkungan kuliah.  Salah  satu  karakter  menceritakan  tentang  kampusnya  yang  bernama kampus Unisbank Mugas. Didalam animasi ini, karakter menceritakan bagian per bagian  kampus  dari  lantai  satu  sampai  lantai  akhir.  Animasi  ini  dibuat menggunakan aplikasi  Blender    dan penggabungan scane  menggunakan aplikasi Sony  Vegas  Pro.  Diharapkan  aplikasi  ini  mendapatkan  minat  dari  masyarakat umum tentang apa yang ada didalam kampus Unisbank Mugas.

Kata Kunci : Virtualisasi, Animasi, Unisbank, Blender.

Published
2017-11-01
How to Cite
Yudistira Aries Setiawan1. (2017). “VIRTUALISASI KAMPUS UNISBANK MUGAS MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER”. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5429
Section
Articles