Rancang Bangun Sistem Informasi Pencarian Halte Terdekat Untuk Menuju Kampus UNISBANK

  • 13.01.53.0006 Didik Darmawan

Abstract

Abstrak
Transportasi  umum  merupakan  transportasi  angkutan  penumpang  masal  yang banyak kita temui di sekitar kita. jenis transportasi umum yang banyak kita jumpai yaitu angkot dan Bus. Di Kota Semarang sendiri selain angkot atau angkutan kota juga  telah  hadir  Bus  Trans  Semarang.  Meskipun  demikian  masih  banyak masyarakat  yang  beralasan  bahwa  menggunakan  transportasi  umum  itu  kurang efektif dan tidak tahu harus turun di mana terlebih mereka yang baru saja tinggal di Kota  Semarang.  Karena  hal  tersebut  sistem  yang  dibangun  diharapkan  dapat membantu masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum yang berupa Bus Trans  (BRT)  yakni  dengan  memberikan  informasi  lokasi  halte  terdekat. 

Proses perancangan sistem ini menggunakan metode waterfall,  bahasa pemrograman yang digunakan dalam merancang sistem ini adalah  PHP,  Javascript  dan  API Google Maps. Untuk menyimpan data menggunakan  MySQL. Hasil dari sistem ini,  user dapat melihat lokasi halte beserta informasi berupa alamat dan rute ke lokasi halte yang dapat digunakan untuk menuju kampus UNISBANK, admin dapat melakukan input data halte yang diperlukan.

Kata kunci : Transpotasi Umum,Halte BRT, Google Maps Api

Published
2017-11-01
How to Cite
Didik Darmawan1. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Pencarian Halte Terdekat Untuk Menuju Kampus UNISBANK. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5428
Section
Articles