PERANCANGAN GAME LINGKUNGAN HIDUP BERBASIS ANDROID

  • 13.01.53.0078 Ali Mustaghfirin

Abstract

ABSTRAK
Game sebagai salah satu hal yang membuat orang-orang senang, terutama untuk kalangan anak-anak. Game dapat mengasah kecerdasan otak anak apalagi game  eduksi  dapat  dijadikan  sebagai  media  pembelajaran  yang  sangat  efektif. Maka dari itu penulis memilih untuk membuat Game  Lingkungan Hidup  Berbasis Android  agar  anak  dapat  belajar  dengan  cara  yang  menyenangkan  dan  tidak membosankan.

Penelitian  ini  menggunakan  metode  Prototipe  yang  meliputi  Analisis Kebutuhan  Sistem,  Desain  Sistem,  Pengujian  Sistem,  dan  Implementasi.  Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Observasi dan Kuisoner. Pembuatan Aplikasi ini menggunakan construct 2, yang merupakan salah satu  tool  engine  yang  memiliki  cara  sederhana  untuk  membuat  game. Pemanggilan  fungsi-fungsi  di  Construct  2  dilakukan  dengan  menggunkan pengaturan Events yang telah disediakan.

Kata kunci : game edukasi, android, lingkungan, prototipe, construct 2

Published
2017-11-01
How to Cite
Ali Mustaghfirin1. (2017). PERANCANGAN GAME LINGKUNGAN HIDUP BERBASIS ANDROID. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5423
Section
Articles