RANCANG BANGUN APLIKASI INFORMASI LOKASI DAN RUTE FASILITAS UMUM UNTUK MAHASISWA

  • 13.01.53.0022 RINTO SHALEH

Abstract

Abstrak
Rancang  Bangun  Aplikasi  Informasi  Lokasi  Dan  Rute  Fasilitas  Umum Untuk Mahasiswa. Aplikasi ini bertujuan untuk menghasilkan suatu aplikasi yang dapat mempermudah Mahasiswa khususnya  Mahasiswa baru untuk mencari dan mengetahui  informasi  letak lokasi fasilitas umum yang berada di sekitar Universitas Stikubank  Semarang. Aplikasi  ini  memanfatkan  peta  dari  Google  Maps  yang dilengkapi dengan  marker  ikon fasilitas umum dan informasi pendukung seperti alamat  lokasi  tujuan  serta  rute  menuju  fasilitas  umum.  Pada  aplikasi  ini  juga terdapat  form  pencarian  fasilitas  umum  yang  berfungsi  mencari  lokasi  fasilitas umum dengan jangkauan berdasarkan radius yang dipilih oleh user.

Metode pengembangan aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Waterfall dengan tahapan permulaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem menggunakan  UML  dan implementasi sistem menggunakan  PHP,  Google Maps API dan MySQL. Aplikasi  ini  diharapkan  dapat  membantu  memberikan  informasi  detail kepada  user  atau mahasiswa Unisbank agar lebih mengenal fasilitas umum yang berada di sekitar kampus mereka.

Kata Kunci : Pemetaan fasilitas umum,google maps API,Location Based Services,
PHP, MySQL.

Published
2017-11-01
How to Cite
RINTO SHALEH1. (2017). RANCANG BANGUN APLIKASI INFORMASI LOKASI DAN RUTE FASILITAS UMUM UNTUK MAHASISWA. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5420
Section
Articles