IMPLEMENTASI PLUGIN RANDOM ARRAY UNTUK MENGACAK POSISI LOKASI HURUF PADA GAME PENGENALAN BENDA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

  • 13.01.53.0012 Irfan Sutrisno

Abstract

Abstrak
Belakangan ini perkembangan teknologi  game  saat ini telah berkembang pesat sejalan dengan perkembangan teknologi informasi. Hal ini ditandai dengan banyak munculnya aplikasi game di smartphone. Maka dari itu penulis membuat Aplikasi Game Pengenalan Nama Benda Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android yang diharapkan dapat membantu anak dalam menghafal nama benda di sekitarnya.

Permasalahan yang dihadapi penlis yaitu bagaimana cara mengacak posisi kotak huruf agar saat game dimainkan, antara pemain satu dengan lainnya dapat memiliki  hasil  acak  yang  berbeda.  Maka  dari  itu  penulis  mengimplementasikan Plugin Random Array untuk mengacak posisi huruf satu dengan yang lain.

Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Plugin Random Array dapat diimplementasikan dengan baik pada Game Pengenalan Nama Benda Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android.


Kata kunci : Game, Android

Published
2017-11-01
How to Cite
Irfan Sutrisno1. (2017). IMPLEMENTASI PLUGIN RANDOM ARRAY UNTUK MENGACAK POSISI LOKASI HURUF PADA GAME PENGENALAN BENDA UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5417
Section
Articles