Sistem Informasi Pencarian Kost Di Sekitar Kampus Unisbank

  • 13.01.53.0042 Muhammad Mirza

Abstract

Abstrak
Sistem  pencarian  kost  saat  ini  masih  menggunakan  sistem  door  to  door dengan artian  dari mulut kemulut. Dengan sistem seperti itu sangat sulit mencari informasi  kost.  Selain  itu  banyak  terjadi  seperti  tidak  dapat  melihat  langsung tempat kost, lokasi dan biaya yang dikeluarkan.
Dengan berkembangnya teknologi informasi  di era sekarang  yang semakin pesat, kegiatan proses pencarian kost dapat dioptimalkan dengan adanya teknologi informasi.  Tujuan  membangun  sistem  pencarian  kost  agar  mahasiswa  baru atau perantauan  dari  luar  daerah  dapat  lebih  memanfaatkan  waktu  sebaik  mungkin dengan teknologi yang ada.
Sistem  Pencarian  Kost  ini  adalah  sebuah  website  dengan  memanfaatkan layanan  Location  Based  Service(LBS)  dari  Google  Maps  API  dengan menampilkan peta berisikan marker kost dan tampilan rute yang diharapkan dapat membantu user untuk menampilkan suatu informasi maupun lokasi kost di sekitar kampus Unisbank.

Kata kunci : Sistem Pencarian Kost, Location Based Service, Google Maps Api

Published
2017-11-01
How to Cite
Muhammad Mirza1. (2017). Sistem Informasi Pencarian Kost Di Sekitar Kampus Unisbank. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5416
Section
Articles