PERANCANGAN WEB BASED PORTAL STREAMING DAN IMPLEMENTASI VIDEO STREAMING MENGGUNAKAN VMIX DI DINHUBKOMINFO PROV. JATENG

  • 15.01.65.0008 Bonny Praharantyasto

Abstract

ABSTRACTION

                Video streaming is actually a technology that will enable us to obtain the information in the form of video display. in other words, streaming is a broadcast communication is done through internet access to produce an image.

                The purpose of this study is to implement video streaming and additional services on vMix application so that it can display the maximum results when aired on web streaming dinhubkominfo.

                The final results of the study will be tested and reported in the form of direct views or streaming video on the web stream Dinhubkominfo with maximum quality both in terms of image and voice. The expected outcome of this final project was to make a live video broadcast system design web-based which will then be implemented in the network so that information will be conveyed by the government to the public can more quickly meet the target.

Keywords: video streaming, vMix, Dinhubkominfo.

 

ABSTRAKSI

 

                Video streaming sebenarnya adalah sebuah teknologi yang mempermudah kita dalam mendapatkan informasi dalam bentuk tampilan video. dengan kata lain streaming adalah sebuah komunikasi yang dilakukan melalui broadcast akses internet untuk menghasilkan sebuah gambar.

                Tujuan dari penelitian ini adalah mengimplementasikan video streaming dan layanan tambahan pada aplikasi vMix sehingga dapat menampilkan hasil yang maksimal pada saat di tayangkan pada web streaming dinhubkominfo.

                Hasil akhir dari penelitian akan diujikan dan dilaporkan dalam bentuk penayangan langsung video atau streaming pada web stream Dinhubkominfo dengan kualitas yang maksimal baik itu dari segi gambar maupun suaranya. Hasil yang diharapkan dari proyek akhir ini adalah membuat suatu perancangan sistem penyiaran video langsung berbasis web yang kemudian akan diimplementasikan dalam jaringan sehingga informasi yang akan di sampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat dapat lebih cepat menemui sasaran.

Kata kunci : video streaming, vMix, Dinhubkominfo.

 

Published
2017-11-01
How to Cite
Bonny Praharantyasto1. (2017). PERANCANGAN WEB BASED PORTAL STREAMING DAN IMPLEMENTASI VIDEO STREAMING MENGGUNAKAN VMIX DI DINHUBKOMINFO PROV. JATENG. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5313
Section
Articles