SISTEM INFORMASI PROMOSI DENGAN SISTEM SMS GATEWAY DALAM PEMASARAN PRODUK PADA MEMBER PT.BUANA PAKSA INDONESIA

  • M. Faiz Nurul Anam

Abstract

ABSTRAK

Buana  Paksa  Indonesia  merupakan  salah  satu  perusahaan  yang  bergerak  di bidang Distributor dan  Suplier Material Building. Hasil Produksi Buana Paksa merupakan baja yang bertegangan  tarik tinggi, kuat, di desain dengan  komputer, presisi tinggi, anti korosi, dan ekonomis.

Demi dapat bersaing di pasar global Buana Paksa Indonesia selalu
berusaha  menjaga  kualitas  dan  mutu  produknya,  dengan  harapan  dapat  menjaga kepercayaan para customer dan juga memperluas pasar.

Dengan  adanya  perancangan  sistem  informasi  sms  gateway  yang  telah  dibuat oleh  penulis  dengan  perancangan  sistem  yang  dibuat  menggunakan  bahasa pemrograman PHP menggunakan software Dreamweaver dan software Database yang menggunakan  MySQL,  penulis  berupaya  untuk  dapat  memfasilitasi  Buana  Paksa
Indonesia  dalam  membantu  proses  pemasaran  ataupun  sebagai  media  promosi  ke pelanggan.  Karena  dengan  menggunakan  sistem  informasi  sms  gateway  dapat digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun penawaran kepada para pelanggan.

Karena  pada  sistem  data  para  pelanggan  sudah  disimpan  dan  dikelompokkan tersendiri  oleh  sistem.  Pengelompokan  tersebut  digunakan  untuk  memudahkan perusahaan  dalam  memberikan  informasi  ataupun  promo  dan  semacamnya.  Karena dalam hal ini pelanggan dari Buana Paksa Indonesia berasal dari banyak kalangan seperti aplikator, toko,  distributor,  mandor  dll.  Oleh  karena itu  informasi  ataupun  promo  dan semacamnya berbeda pada tiap fokus pelanggannya.

Kata Kunci : Sms Gateway, Buana Paksa Indonesia, PHP, MySql,

Published
2018-02-01
How to Cite
Anam, M. F. (2018). SISTEM INFORMASI PROMOSI DENGAN SISTEM SMS GATEWAY DALAM PEMASARAN PRODUK PADA MEMBER PT.BUANA PAKSA INDONESIA. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5300
Section
Articles