RANCANG BANGUN APLIKASI PENCARIAN ANGKUTAN WISATA DI DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI JAWA TENGAH BERBASIS WEB

  • Handri Prasodjo .

Abstract

ABSTRAK

Provinsi  Jawa  Tengah  sebagai  salah  satu  Provinsi  di  Indonesia  yang menyimpan banyak potensi pariwisata. Hal ini juga harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadahi untuk melancarkan pembangunan perekonomian daerah wisata. Salah satu tugas dari Dinhubkominfo Provinsi Jawa Tengah yaitu mengatur perijinan angkutan  khususnya  angkutan  dalam  trayek  (Angkutan Wisata) yang berada pada lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan  hasil  penelitian  diketahui  bahwa  admin  pada Dinhubkominfo  masih  menggunakan  cara   konvensional  yaitu  menggunakan aplikasi Microsoft Excel dalam input dan pencarian data mengenai transportasi, maka  setiap  ada  data  baru dan pembaharuan  data,  admin  akan  mencari  dan merubah  data  secara  manual.  Dari  alur  proses  sistem  tersebut  maka  dibuat pengembangan teknologi informasi angkutan wisata dalam bentuk website yaitu aplikasi  pencarian  angkutan  wisata  dalam  Provinsi  Jawa  Tengah. 

Hasil rancangan  ini  akan  mempermudah  petugas  Dinhubkominfo  Provinsi  Ja wa Tengah dalam input data agar dapat diakses dengan mudah.

Saran  untuk  mempermudah  petugas  Dinhubkominfo  Provinsi  Jawa
Tengah, yaitu dengan mengimplementasikan aplikasi pencarian angkutan wisata dalam Provinsi Jawa Tengah.

Kata Kunci   : Angkutan Wisata, Dinhubkominfo, Website

Published
2018-02-01
How to Cite
., H. (2018). RANCANG BANGUN APLIKASI PENCARIAN ANGKUTAN WISATA DI DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI JAWA TENGAH BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5299
Section
Articles