Rancang Bangun Sistem Informasi Perpustakaan Pada SD Kemala Bhayangkari 04 Semarang

  • Sintya Mar’atus Salehah

Abstract

Abstrak

Rancang  Bangun Sistem Perpustakaan  Pada SD  Kemala  Bhayangkari 04 Semarang  yang  terletak  di  Jalan  Sultan  Agung  Komplek  Akpol  Semarang.

Masalah yang terjadi adalah Perpustakaan SD Kemala Bhayangkari 04 Semarang yang  menyediakan  bahan-bahan  pustaka  sebagai  sumber  informasi  memerlukan sistem  komputerisasi  untuk  mengolah  data  dan  untuk  melakukan  kegiatan  kerja perpustakaan.

Dengan pelayanan dan pengolahan buku-buku yang baik diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi siswa. Perpustakaan pada SD Kemala Bhayangkari 04  Semarang  belum  dapat  menyajikan   tentang  buku-buku  yang  ada  dengan mudah  dan  cepat  karena  penyajian  datanya  menggunakan  laporan  peminjaman buku yang dicatat dibuku peminjaman, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dan kesalahan pencatatan tentang buku yang dipinjam sering terjadi.

Hal  ini  sangat  penting  untuk  meningkatkan  mutu  pelayanan  dan
mempercepat pekerjaan serta dapat memberikan informasi yang tepat dan akurat.

Kata Kunci : PHP, MySQL, XAMPP

Published
2018-02-01
How to Cite
Salehah, S. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Perpustakaan Pada SD Kemala Bhayangkari 04 Semarang. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5292
Section
Articles