SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PEMESANAN MENU CATERING BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA “SARI CATERING”)

  • Ristia Rakhmawati .

Abstract

Abstrak

Sari Catering merupakan salah satu catering  yang ada di Kota Semarang sebagai  penyedia  makanan  dan  jasa  untuk  sebuah  acara  atau  pesta.  Bisnis  Sari Catering  selama  ini  hanya  mengandalkan  promosi  dari  mulut  ke  mulut  dari kenalan sendiri, atau pemasaran melalui brosur kepada calon pelanggan.

Penelitian ini bertujuan menganalisa, merancang, dan membangun sebuah sistem informasi promosi dan pemesanan menu catering berbasis web pada Sari Catering  Semarang.  Metode  pengembangan  sistem  yang  digunakan  adalah metode waterfall, alat analisis yang digunakan adalah Data Flow Diagram untuk proses  sistem  dan  Entitas  Relation Diagram  untuk  menggambarkan  relasi  antar entitas atau tabel.

Penelitian  ini  telah  menghasilkan  Sistem  Informasi  Promosi  dan
Pemesanan Menu Catering Berbasis Web (studi kasus pada “Sari Catering”), yang memberikan  informasi  yang  mempunyai  menu  Home,  About-us,  Menu, Testimony,  Payment,  ContactUs.  Sistem  yang  dibangun  menggunakan  PHP  dan MySQL,  dan  Sistem  telah  dihostingkan  pada  alamat  www.saricatering.web.id.

Sistem  yang  dibangun  belum  dapat  diakses  dihandphone  sehingga  perlu pengembangan lebih lanjut.

Kata Kunci : Bisnis Kuliner, Sari Catering, Sistem Informasi, Web

Published
2018-01-25
How to Cite
., R. (2018). SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PEMESANAN MENU CATERING BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA “SARI CATERING”). Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5286
Section
Articles