SISTEM INFORMASI PROMOSI DAN PEMESANAN MENU CATERING BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA “SARI CATERING”)
Abstract
Abstrak
Sari Catering merupakan salah satu catering yang ada di Kota Semarang sebagai penyedia makanan dan jasa untuk sebuah acara atau pesta. Bisnis Sari Catering selama ini hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut dari kenalan sendiri, atau pemasaran melalui brosur kepada calon pelanggan.
Penelitian ini bertujuan menganalisa, merancang, dan membangun sebuah sistem informasi promosi dan pemesanan menu catering berbasis web pada Sari Catering Semarang. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall, alat analisis yang digunakan adalah Data Flow Diagram untuk proses sistem dan Entitas Relation Diagram untuk menggambarkan relasi antar entitas atau tabel.
Penelitian ini telah menghasilkan Sistem Informasi Promosi dan
Pemesanan Menu Catering Berbasis Web (studi kasus pada “Sari Catering”), yang memberikan informasi yang mempunyai menu Home, About-us, Menu, Testimony, Payment, ContactUs. Sistem yang dibangun menggunakan PHP dan MySQL, dan Sistem telah dihostingkan pada alamat www.saricatering.web.id.
Sistem yang dibangun belum dapat diakses dihandphone sehingga perlu pengembangan lebih lanjut.
Kata Kunci : Bisnis Kuliner, Sari Catering, Sistem Informasi, Web