RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU SMP AGUSTINUS SEMARANG

  • Aisya Retno Harwanti

Abstract

Abstrak

Proses  pendaftaran  siswa  baru  yang  masih  dikatakan  secara  manual membuat proses pendaftaran siswa baru kurang efektif dan efisien, terutama bagi calon  siswa  berada  jauh  dari  sekolah  ini. 

Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah terciptanya  sebuah  sistem  yang  dapat  diakses  kapan  saja  dan  dimana  saja  oleh calon siswa. Serta membantu panitia pendaftaran siswa baru dengan lebih mudah, cepat  dan  meminimalkan  kesalahan  dalam  pemasukan  data. 

Pada  penelitian  ini penulis menggunakan XAMPP, Notepad++ dan MySQL sebagai media basis data. Penelitian  ini  menghasilkan  sebuah  sistem  yang  dapat  diakses  kapan  saja  dan dimana  saja,  serta  membantu  panitia  pendaftaran  siswa  baru  dalam  melakukan
pengelolahan  data.  Dari  penelitian  ini  dapat  disimpulkan  bahwa  sistem pendaftaran siswa baru ini dapat memberikan kemudahan bagi calon siswa untuk melakukan pendaftaran, hasil PSB dan melakukan konfirmasi pembayaran daftar ulang.

Sistem ini masih jauh dari kata sempurna untuk itu, penulis menyarankan bagi yang minat untuk mengembangkan sistem ini dimasa yang akan datang untuk menambahkan menu tes pada sistem ini.

Kata Kunci  : Sistem informasi, Pendaftaran siswa baru

Published
2018-01-25
How to Cite
Harwanti, A. (2018). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU SMP AGUSTINUS SEMARANG. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5285
Section
Articles