SISTEM INFORMASI LAPORAN PENANGANAN MASALAH JARINGAN KOMPUTER OPD PROVINSI JAWA TENGAH PADA BIDANG TIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI JAWA TENGAH BERBASIS WEB

  • EKA RINA KURNIYATI

Abstract

Abstrak

Laporan merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban atas kegiatan yang telah  dilaksanakan  untuk   disampaikan  kepada  pimpinan. 

Berdasarkan  Pergub Jateng  No  45  tahun  2013  tentang Pemanfaatan  TIK  dan  tanggungjawab  bidang TIK  Diskominfo  Prov.  Jateng  untuk  menjaga  stabilitas  jaringan  pada  lingkup OPD  Provinsi  Jawa  Tengah  penulis  mengembangkan  Sistem  Informasi  Laporan Penanganan  Masalah  Jaringan  Komputer  Berbasis  Web  sebagai  bahan  evaluasi
pimpinan setiap bulannya.

Komplain  troubleshooting  jaringan  Jateng  Online  yang  terjadi  pada  OPD diterima  melalui  telepon,  whatsapp  atau  pun  email,  belum  ada  wadah  khusus  untuk mengarsipan  serta  belum  ada  laporan  handling  jaringan  untuk  dijadikan  rekap  setiap
bulannya.  Untuk  laporan  kegiatan  SIJOLI,  setiap  bulannya sebelumnya  dibuat  dengan menggunakan Ms. Word namun untuk mengimplementasikan Pergub Jateng No 45 tahun 2013 maka dibuatlah sistem ini.

OPD Prov. Jateng dapat mengirimkan permasalahan jaringan melalui form pelaporan website karena dapat diakses secara online. Nomor tiket pelaporan akan dikirim via email sesuai dengan alamat email yang telah dicantumkan pada form pelaporan.  Sistem  informasi  ini  menghasilkan  laporan  kegiatan  bulanan  dan laporan handling yang dapat dicetak setiap bulan.

Kata kunci : website, sistem infomasi, laporan, handling.

Published
2018-01-25
How to Cite
KURNIYATI, E. (2018). SISTEM INFORMASI LAPORAN PENANGANAN MASALAH JARINGAN KOMPUTER OPD PROVINSI JAWA TENGAH PADA BIDANG TIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI JAWA TENGAH BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5281
Section
Articles