SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN KARYAWAN CV. TEGUH TRIPUTRA INDRAMAYU MENGGUNAKAN INTRANET

  • Teguh Radityanto .

Abstract

Abstrak
Sistem  penggajian  karyawan  CV.  Teguh  Triputra  saat  ini  masih  bersifat manual yaitu berdasarkan pada daftar hadir karyawan yang tercantum pada buku absensi  ditambah  dengan  upah  lembur,  upah  tunjangan  dan  gaji  pokok,  dan nantinya buku absensi ini akan di  jadikan pedoman dalam perhitungan gaji yang akan di  terima karyawan, sehingga masalah yang di  khawatirkan adalah di  bagian administrasi karena perhitungan dalam menghitung  kehadiran kerja, lembur, dan rincian  gaji  karyawan  semuanya  dilakukan  secara  manual  yang  dapat  berimbas pada terlambatnya pembayaran gaji.
Metode  pengembangan  sistem  yang  di  gunakan  dalam perancangan  sistem penggajian karyawan ini menggunakan metode  waterfall, sedangkan perancangan sistemnya  menggunakan  UML  (Unified  Modeling  Language ).  Perangkat  lunak yang  di  gunakan  dalam  sistem  informasi  penggajian  karyawan  antara  lain MySQL, PHP serta XAMPP sebagai server lokalnya.
Penelitian  ini  akan  menghasilkan  sebuah  sistem  informasi  penggajian karyawan  yang  dapat  di  gunakan  oleh  admin  untuk  memberikan  info pengelolahan data penggajian karyawan  yang telah di  nput dan dapat di  lihat di user  pimpinan  dan  karyawan.  Serta  karyawan  dapat  menginput  daftar  hadirnya dan melihat laporan. Pimpinan dapat melihat laporan yang telah di input dan dapat mengeprint laporan yang dibutuhkan.

Kata Kunci : Penggajian, Waterfall, Php, MySQL

Published
2018-01-23
How to Cite
., T. (2018). SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN KARYAWAN CV. TEGUH TRIPUTRA INDRAMAYU MENGGUNAKAN INTRANET. Information Technology and Telematics, 7(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/5274
Section
Articles