E-COMMERCE PADA JATI PRIMA GALLERY FURNITUR JEPARA
Abstract
AbstrakPermasalahan yang sering muncul yaitu penjualan dan pemasaran furniture
masih menggunakan cara manual dengan cara menyebarkan brosur kepada pelanggan
sehingga jangkauan brosur yang di sebarkan menjadi terbatas sehingga penjualan dan
pemasara furniture kurang maksimal adapun kendala lain yaitu informasi yang ada
pada brosur kurang lengkap sehingga pelanggan kesulitan mengetahui informasi
tentang cara pembelian, daftar produk furniture yang ditawarkan dan daftar harga
yang ditawarkan serta pelanggan harus datang langsung ke Jati Prima Gallery.Untuk
itu dibuatlah sistem e-commerce furniture secara online yang bertujuan untuk
memudahkan pembeli dalam mencari informasi dan pemesanan furniture.
Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu prototyiping, dengan
tahapan permulaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem dengan menggunakan
UML, implementasi sistem menggunakan PHP dan MySQL.
Hasil dalam penelitian ini adalah sistem e-commerce pada jati prima gallery
furniture jepara mampu memberikan kemudahan informasi, promosi dan pemesanan
secara online serta dapat melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara log in
terlebih dahulu.
Kata Kunci: E-Commerce,Jati Prima Gallery Furniture, Furniture, Prototyiping
Published
2016-10-26
How to Cite
SUTINO CAHYO UTOMO1. (2016). E-COMMERCE PADA JATI PRIMA GALLERY FURNITUR JEPARA. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4526
Issue
Section
Articles