SISTEM INFORMASI PERBAIKAN NOTEBOOK PADA PIXMA KOMPUTER SEMARANG

  • 12.01.55.0021 Bella Kurnia Savitri

Abstract

Abstrak
Pixma Komputer Semarang adalah organisasi yang bergerak dalam bidang
jasa perbaikan notebook yang beralamat di Jl. Karangrejo Raya no. 82 Jatingaleh
Semarang.  Selama  ini,  Pixma  Komputer  masih  menggunakan  cara
tradisional/manual  di  dalam  aktifitas  pendataan,  transaksi  pelayanan  perbaikan,
serta  di  dalam  pembuatan  laporan-laporan.  Tujuan  dibuatnya  sistem  informasi
perbaikan  notebook  ini  adalah  untuk  mengubah  sistem  kerja  manual  mereka  ke
bentuk yang terkomputerisasi. Sehingga memudahkan dalam aktifitas kerjanya.
Alat-alat  analisis  yang  digunakan  untuk  merancang  sistem  informasi  ini
yaitu  menggunakan  DFD  (Data  Flow  Diagram)  untuk  menggambarkan  diagram
konteks,  diagram  rinci  (level  0,  1,  dan  2),  ERD  (Entity  Relationship  Diagram),
PHP  dan  Javascript  sebagai  bahasa  pemrograman,  dan  MySql  sebagai
databasenya.  Aplikasi  yang  dihasilkan  nantinya  akan  digunakan  oleh  Pixma
Komputer Semarang untuk mengatasi kesulitan dalam proses kerja sehari-hari.
Kesimpulan  dari  penelitian  ini  adalah  telah  berhasil  dibangun  sistem
informasi perbaikan notebook dengan menggunakan PHP dan Javascript sebagai
bahasa  pemrograman  dan  MySql  sebagai  database  yang  didalamnya  mampu
menyimpan  data-data  transaksi  dan  mampu  menghasilkan  laporan-laporan  yang
dibutuhkan pihak Pixma Komputer Semarang.
Kata kunci: Sistem, Informasi, Perbaikan, Servis, Notebook
Published
2016-10-26
How to Cite
Bella Kurnia Savitri1. (2016). SISTEM INFORMASI PERBAIKAN NOTEBOOK PADA PIXMA KOMPUTER SEMARANG. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4492
Section
Articles