SISTEM INFORMASI PERBAIKAN NOTEBOOK PADA PIXMA KOMPUTER SEMARANG
Abstract
AbstrakPixma Komputer Semarang adalah organisasi yang bergerak dalam bidang
jasa perbaikan notebook yang beralamat di Jl. Karangrejo Raya no. 82 Jatingaleh
Semarang. Selama ini, Pixma Komputer masih menggunakan cara
tradisional/manual di dalam aktifitas pendataan, transaksi pelayanan perbaikan,
serta di dalam pembuatan laporan-laporan. Tujuan dibuatnya sistem informasi
perbaikan notebook ini adalah untuk mengubah sistem kerja manual mereka ke
bentuk yang terkomputerisasi. Sehingga memudahkan dalam aktifitas kerjanya.
Alat-alat analisis yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini
yaitu menggunakan DFD (Data Flow Diagram) untuk menggambarkan diagram
konteks, diagram rinci (level 0, 1, dan 2), ERD (Entity Relationship Diagram),
PHP dan Javascript sebagai bahasa pemrograman, dan MySql sebagai
databasenya. Aplikasi yang dihasilkan nantinya akan digunakan oleh Pixma
Komputer Semarang untuk mengatasi kesulitan dalam proses kerja sehari-hari.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah telah berhasil dibangun sistem
informasi perbaikan notebook dengan menggunakan PHP dan Javascript sebagai
bahasa pemrograman dan MySql sebagai database yang didalamnya mampu
menyimpan data-data transaksi dan mampu menghasilkan laporan-laporan yang
dibutuhkan pihak Pixma Komputer Semarang.
Kata kunci: Sistem, Informasi, Perbaikan, Servis, Notebook
Published
2016-10-26
How to Cite
Bella Kurnia Savitri1. (2016). SISTEM INFORMASI PERBAIKAN NOTEBOOK PADA PIXMA KOMPUTER SEMARANG. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4492
Issue
Section
Articles