SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR STAF PERSONIL KODAM IV DIPONEGORO BERBASIS WEB

  • 12.01.55.0017 DIMAS ASNI NAWAWISISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR STAF PERSONIL KODAM IV D

Abstract

ABSTRAK
Sering  yang  di  jumpai  dalam  pengiriman  surat  adalah  pengagendaan surat,   yang  dilakukan  oleh  instansi  terkait  baik  swasta  maupun  negeri. Permasalahan  yang  di  jumpai  adalah  keterlambatan  dalam  pengerjaan  proses surat, disposisi surat hingga kehilangan surat yang dimana sangat memberatkan pengirim  untuk  mengirim  ulang  surat.  Dalam  pengerjaan  proses  surat  masih menggunakan cara manual dengan cara pengagendaan menggunakan buku batik atau  sering  disebut  buku  agenda,  hal  tersebut  sering  memicu  akan  dalam  hal pencarian  surat  masuk  dan  surat  keluar  yang  sudah  mendapat  disposisi  dari pimpinan  terkait.  Untuk  mengatasi  permasalahan  yang  ada  maka  penulis
membuat sistem administrasi surat
Sistem  informasi  administrasi  surat  bertujuan  untuk  membantu  admin dalam  pengagendaan  surat  masuk  dan  surat  keluar,  serta  pengaadaan  surat. Dengan adanya Sistem Informasi administrasi surat maka segala permasalahan yang  ada  dalam  pengagendaan  surat  dapat  teratasi  antara  lain  :  pengagendaan surat  masuk  dan  surat  keluar,  pencarian  surat  yang  sudah  mendapat  disposisi, meminimalisir akan kehilangan surat yang dimana memberatkan pengirim. Dalam  adanya  sistem  informasi  administrasi  surat  maka  diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada dalam hal pengagendaan surat.

Kata  Kunci  :  Sistem,  Informasi,  Administrasi, Surat, Website.

Published
2016-10-23
How to Cite
DIMAS ASNI NAWAWISISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR STAF PERSONIL KODAM IV D1. (2016). SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SURAT PADA KANTOR STAF PERSONIL KODAM IV DIPONEGORO BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4490
Section
Articles