SISTEM INFORMASI PENJUALAN KEBAYA HERVI SALON KOTA SEMARANG BERBASIS WEB

  • 09.01.55.0033 Hervi Suzan Agnissya

Abstract

Abstrak
Sistem  Informasi  Penjualan  Kebaya  pada  Hervi  Salon  yang  bergerak dalam  bidang  busana  “kebaya”  dengan  berbagai  kategori,  model  yang  dimiliki. Kebaya pada Hervi Salon sering mengikuti event – event promosi kebaya tertentu, sehingga kebaya  yang dimliki Hervi salon kurang banyak dikenal oleh masyarakat luar.  Tetapi  Kebaya  dari  Hervi  Salon  mempunyai  hambatan  ataupun  kesulitan dalam hal menjual hasil – hasil karyanya, sementara hasil karya kebaya dari Hervi Salon  dapat terjual hanya pada waktu  event  –  event tertentu  saja. Di sini penulis mempunyai ide, inisiatif untuk membantu dalam hal penjualan hasil kebaya karya dari Hervi Salon tersebut dengan bantuan media internet, yaitu dengan metode E–COMMERCE ( penjualan dengan media internet atau on-line ).

Dalam pembuatan sistem informasi penjualan  Kebaya  pada Hervi  Salon ini,  penulis  menggunakan  software  Dreamweaver,  Xampp,  dan  DFD.  untuk mendukung dalam pembuatan web penjualan Kebaya hasil karya dari Hervi Salon dengan metode E – COMMERCE. Dan untuk menampilkan web tersebut, penulis menggunakan Mozilla firefox dan berguna juga untuk membantu dalam tahap design web tersebut. Dengan  adanya  web  penjualan  secara  on-line  dengan  metode  E–Commerce  ini,  dapat  membantu  Kebaya  Hervi  Salon  Kota  Semarang  dalam menjual  hasil  karyanya  hingga  ke  seluruh  wilayah  indonesia.  Dalam  kata  lain, dengan adanya program seperti ini, juga memperluas area penjualan oleh  Kebaya Hervi Salon Kota Semarang.


Kata Kunci : Sistem Informasi Penjualan, E - Commerce.

Published
2016-10-20
How to Cite
Hervi Suzan Agnissya0. (2016). SISTEM INFORMASI PENJUALAN KEBAYA HERVI SALON KOTA SEMARANG BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4480
Section
Articles