Perancangan Company Profile Unisbank Berbasis Multimedia Company Profile Design of Unisbank Based on Multimedia

  • 14.01.63.0011 HANDI PURNAWAN

Abstract

Abstrak

Universitas STIKUBANK (UNISBANK) merupakan salah satu Universitas terbaik di Semarang yang terus berusaha menjadi salah satu pusat pendidikan terpercaya, menguasai teknologi dengan pengelolaan sumber daya berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Media informasi yang disajikan dalam mempromosikan dan menginformasikan perkembangan kampus UNISBANK dewasa ini belum menarik dan kurang interaktif, khususnya mengenai fasilitas sarana dan prasarana kampus serta fasilitas belum sepenuhnya tuntas diinformasikan. Untuk itu tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu tampilan animasi interaktif yang bertemakan tentang company profile Unisbank yang dapat digunakan sebagai media promosi kepada seluruh lapisan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan sistem multimedia yang dilakukan berdasarakan enam tahap yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, tes, dan distribusi. Dengan adanya aplikasi company profile ini dapat membantu dalam mempromosikan Unisbank Semarang, sehingga mampu bersaing dengan Universitas lain. Aplikasi company profile ini mudah digunakan dengan navigasi menu yang cukup mudah dan tidak membingungkan dalam penggunaannya dan tidak perlu instalasi.

 

Kata Kunci: company profile, Unisbank, multimedia

Published
2016-10-20
How to Cite
HANDI PURNAWAN1. (2016). Perancangan Company Profile Unisbank Berbasis Multimedia Company Profile Design of Unisbank Based on Multimedia. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4470
Section
Articles