Perancangan Company Profile Unisbank Berbasis Multimedia Company Profile Design of Unisbank Based on Multimedia
Abstract
Abstrak
Universitas STIKUBANK (UNISBANK) merupakan salah satu Universitas terbaik di Semarang yang terus berusaha menjadi salah satu pusat pendidikan terpercaya, menguasai teknologi dengan pengelolaan sumber daya berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Media informasi yang disajikan dalam mempromosikan dan menginformasikan perkembangan kampus UNISBANK dewasa ini belum menarik dan kurang interaktif, khususnya mengenai fasilitas sarana dan prasarana kampus serta fasilitas belum sepenuhnya tuntas diinformasikan. Untuk itu tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu tampilan animasi interaktif yang bertemakan tentang company profile Unisbank yang dapat digunakan sebagai media promosi kepada seluruh lapisan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan sistem multimedia yang dilakukan berdasarakan enam tahap yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, tes, dan distribusi. Dengan adanya aplikasi company profile ini dapat membantu dalam mempromosikan Unisbank Semarang, sehingga mampu bersaing dengan Universitas lain. Aplikasi company profile ini mudah digunakan dengan navigasi menu yang cukup mudah dan tidak membingungkan dalam penggunaannya dan tidak perlu instalasi.
Kata Kunci: company profile, Unisbank, multimedia