Metode Scramble sebagai Media Pengacak Puzzle Piece dalam Aplikasi Game Puzzle “Wayang Acak”

  • 12.01.53.0096 HARDIAN RAKHMANTO

Abstract

Abstrak
Perkembangan teknologi khususnya game mempengaruhi para developer untuk  membuat  game  yang  menarik  dengan  berbagai  platform.  Hal  tersebut mendorong peneliti untuk merancang dan membangun aplikasi game  puzzle yang lebih menekankan pada penerapan metode scramble. Metode scramble berfungsi untuk  melakukan  proses  pengacakan  puzzle  pieces  atau  potongan-potongan gambar agar lebih mudah dalam menyelesaikan permainan.  Aplikasi ini dibuat dengan  menggunakan  bahasa  pemrograman  AGK  Basic  yang  terdapat  pada software  App Game Kit. Sedangkan untuk pemodelan sistem menggunakan UML dan  metode  pengembangan  sistem  waterfall.  Penelitian  yang  dibuat  ini menghasilkan  sebuah  game  puzzle  dua  dimensi  yang  menerapkan  metode scramble  dan dimainkan secara  single player  pada perangkat mobile  atau desktop.


Kata Kunci: Metode, Scramble, Game, Puzzle, App Game Kit

Published
2016-10-17
How to Cite
HARDIAN RAKHMANTO1. (2016). Metode Scramble sebagai Media Pengacak Puzzle Piece dalam Aplikasi Game Puzzle “Wayang Acak”. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4459
Section
Articles