CRM PADA PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG MENGGUNAKAN FACEBOOK MESSENGER

  • 12.01.53.0123 PRISKA ASTERIA

Abstract

Abstrak :
Universitas  Stikubank  Semarang  merupakan  Perguruan  Tinggi  Swasta terkemuka berbasis Entrepreneurship dengan dukungan Teknologi Informasi dan Komunikasi  yang  memberikan  kemudahan  mahasiswa  dalam  aktivitas pembelajaran. Berbagai informasi seputar aktivitas kampus sangat penting untuk meningkatkan  mutu  dan  pencapaian  visi  misi  universitas.  Salah  satu  informasi yang diperlukan yaitu informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru  (PMB).  Dalam perkembangannya, sistem PMB yang dijalankan di universitas ini belum meluas, penyampaian informasi PMB masih bersifat manual.


Penelitian ini  dibuat  untuk memudahkan Universitas Stikubank Semarang dalam  penyampaian  dan  penyebarluasan  informasi  mengenai  Penerimaan Mahasiswa Baru  dengan metode CRM berbasis Web  dan  menggunakan jejaring sosial  Facebook  Messenger  yang  diharapkan  mampu mempermudah berkomunikasi secara up-to-date.

Kata Kunci : CRM,  Penerimaan  Mahasiswa  Baru,  Universitas  Stikubank  Semarang,
Facebook Messenger

Published
2016-10-17
How to Cite
PRISKA ASTERIA1. (2016). CRM PADA PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG MENGGUNAKAN FACEBOOK MESSENGER. Information Technology and Telematics, 6(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/4448
Section
Articles