CRM PADA PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG MENGGUNAKAN FACEBOOK MESSENGER
Abstract
Abstrak :
Universitas Stikubank Semarang merupakan Perguruan Tinggi Swasta terkemuka berbasis Entrepreneurship dengan dukungan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang memberikan kemudahan mahasiswa dalam aktivitas pembelajaran. Berbagai informasi seputar aktivitas kampus sangat penting untuk meningkatkan mutu dan pencapaian visi misi universitas. Salah satu informasi yang diperlukan yaitu informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Dalam perkembangannya, sistem PMB yang dijalankan di universitas ini belum meluas, penyampaian informasi PMB masih bersifat manual.
Penelitian ini dibuat untuk memudahkan Universitas Stikubank Semarang dalam penyampaian dan penyebarluasan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru dengan metode CRM berbasis Web dan menggunakan jejaring sosial Facebook Messenger yang diharapkan mampu mempermudah berkomunikasi secara up-to-date.
Kata Kunci : CRM, Penerimaan Mahasiswa Baru, Universitas Stikubank Semarang,
Facebook Messenger