SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMEN PADA PT MANDALATAMA ARMADA MOTOR SEMARANG

  • 11.01.53.0092 WIDIAWAN ARI SETYO AJI

Abstract

Abstrak

Customer Relationship Manajemen (CRM) merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinakn untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan.

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan Sistem Informasi CRM yang dapat mengelola data penjualan kendaraan pelanggan secara mudah, menghasilkan Sistem Informasi CRM yang dapat mendukung pengiriman informasi kepada pelanggan secara cepat dan akurat.

Metode yang digunakan untuk pengembangan sistem adalah metode SDLC (System Development Life Cycle)pendekatan melalui beberapa tahap untuk menganalisis dan merancang sistem yang dimana sistem tersebut telah dikembangkan dengan sangat baik melalui penggunaan siklus kegiatan penganalisis dan pemakai secara spesifik, sistem baru yang akan dibangun adalah sistem informasi CRM berbasis web dengan menggunakan PHP dan database MySQL  pada PT. Mandalatama Armada Motor.

Penelitian ini memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi secara langsung dan tepat terhadap apa yang sedang ditawarkan kepada masyarakat khususnya mengenai HONDA dan memberikan layanan chat.

 

Kata Kunci : Pelanggan, Customer Relationship Manajemen, Web

Published
2016-05-02
How to Cite
WIDIAWAN ARI SETYO AJI1. (2016). SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAJEMEN PADA PT MANDALATAMA ARMADA MOTOR SEMARANG. Information Technology and Telematics, 6(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3893
Section
Articles