PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK PT. ARVIA JAYA SEMARANG BERBASIS WEB PADA SOSIAL MEDIA FACEBOOK
Abstract
Abstrak
Promosi produk pada PT. Arvia Jaya biasanya dilakukan dengan mengadakan pameran, penyebaran brosur dan iklan di surat kabar. Hal ini kurang efektif dan efisien, karena mungkin pelanggan sibuk dengan pekerjaannya sendiri sehingga tidak sempat datang melihat pameran ataupun datang langsung mengunjungi showroom dan tidak membaca iklan. Hal ini menyebabkan terlambatnya penyampaian informasi terhadap pelanggan, sehingga akan merugikan perusahaan.
Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Waterfall dengan tahapan permulaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem menggunakan DFD dan ERD dan implementasi sistem menggunakan PHP dan MySQL dengan sosial media Facebook.
Hasil dalam penelitian ini adalah sistem informasi pemasaran produk PT. Arvia Jaya Semarang berbasis web dapat memasarkan barang PT. Arvia Jaya Semarang dengan menggunakan media sosial Facebook dan dapat melihat jumlah pemasaran dari tiap barang PT. Arvia Jaya Semarang yang terdiri dari jumlah share, jumlah like, jumlah dikunjungi, jumlah pemesanan melalui web, jumlah pemesanan melalui facebook.
Kata Kunci
Sistem Informasi, Pemasaran, PT. Arvia Jaya Semarang, Facebook