APLIKASI CATERING SECARA ONLINE BERBASIS CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)PADA BAROKAH CATERING DI CEPIRING KENDAL

  • NUR HASAN .

Abstract

Abstract

Information technology has become a bridge to connect a wide variety of human needs. No doubt that human work was greatly helped by her presence. No exception in services business catering services. Internet making business catering services becomes increasingly growing rapidly because it can connect with the needs of service users are well-known catering company with the term CRM (Customer Relathionship Management).

Catering company to build relationships with service users, may be increased either by the application CRM-based online catering. Hopefully with the application, Barokah Catering is the object of this study could serve ordering online. Where customers facilitated in making reservations, obtain information company, efficient, can give suggestions, comments, and complaints during this time can not be accommodated by the company. The company also benefited from customer loyalty can be maintained and is expected to attract new customers so that profits can be increased. With a web-based, information, data, and services can be delivered and handled in a short time.

Keywords : information technology, catering, CRM, web programming

Abstrak

Teknologi informasi telah menjadi suatu jembatan untuk menghubungkan berbagai macam kebutuhan manusia. Tidak dipungkiri bahwa pekerjaan manusia pun sangat terbantu dengan kehadirannya. Tak terkecuali bisnis dibidang jasa layanan catering. Adanya internet membuat bisnis jasa catering menjadi semakin berkembang pesat karena mampu menghubungkan kebutuhan pengguna jasa dengan perusahaan catering yang terkenal dengan istilah CRM (Customer Relathionship Management).

Untuk membangun hubungan perusahaan catering dengan pengguna jasa,  dapat ditingkatkan salah satunya dengan aplikasi catering online berbasis CRM. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut, Barokah Catering yang menjadi objek penelitian ini mampu melayani pemesanan secara online. Dimana pelanggan dimudahkan dalam melakukan pemesanan, mendapatkan informasi perusahaan, efisien, dapat memberi saran, komentar, dan keluhan-keluhan yang selama ini tidak dapat ditampung oleh perusahaan. Perusahaan juga diuntungkan karena loyalitas pelanggan dapat terjaga dan diharapkan dapat menarik pelanggan-pelanggan baru sehingga keuntungan dapat meningkat. Dengan berbasis web, informasi, data, dan layanan dapat disampaikan dan ditangani dengan waktu yang singkat.

Kata Kunci : Teknologi informasi, catering, CRM, web programing

Published
2016-01-26
How to Cite
., N. (2016). APLIKASI CATERING SECARA ONLINE BERBASIS CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)PADA BAROKAH CATERING DI CEPIRING KENDAL. Information Technology and Telematics, 5(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3406
Section
Articles