APLIKASI PENGHITUNG SUARA SECARA CEPAT PADA PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN PRESIDEN 2014

  • 09.01.53.0092 TRIAS WIJI ADMOKO

Abstract

Abstrak :

Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi saat ini sangatlah dibutuhkan sebuah sistem yang bisa membantu mobilitas masyarakat dalam memperoleh informasi seperti halnya saat masyarakat mencari data perolehan suara saat pemilu. Sampai saat ini quick count (hitung cepat) merupakan metode yang paling sering digunakan untuk memperoleh gambaran peringkat perolehan suara masing-masing kandidat, dan sumber paling valid adalah data perolehan suara berdasar lembar C1 Plano saat penghitungan suara TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Lewat aplikasi penghitung suara secara cepat pada pemungutan suara pemilihan presiden 2014 , sangatlah memudahkan masyarakat mendapatkan informasi hasil perolehan suara sementara pemilu presiden 2014 dengan cepat, serta tingkat akurasi data sesuai dengan hasil yang terjadi di TPS karena data bersumber dari lembar C1 Plano yang telah disahkan petugas KPPS di TPS serta masing-masing saksi calon presiden dan wakil presiden.

 

Kata Kunci :

Quick Count, Hitung Cepat, Perolehan Suara, Pemilu, TPS, Presiden, C1 Plano.

Published
2015-05-29
How to Cite
TRIAS WIJI ADMOKO0. (2015). APLIKASI PENGHITUNG SUARA SECARA CEPAT PADA PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN PRESIDEN 2014. Information Technology and Telematics, 5(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3137
Section
Articles