APLIKASI MOBILE BERBASIS ANDROID UNTUK PEMETAAN LOKASI INDUSTRI DI WILAYAH KOTA SALATIGA

  • 08.01.65.0002 INDRA WAHYU WIBOWO

Abstract

Abstrak

Aplikasi mobile berbasis android untuk pemetaan lokasi industri pada Kota Salatiga dapat menghasilkan berbagai informasi tentang industri yang berguna untuk mendukung kegiatan sosialisasi industri di wilayah Kota Salatiga. Wujud dari pengembangan aplikasi ini adalah pembuatan aplikasi berbasis android yang mampu mewakili pegawai dinas memsosialisasikan lokasi industri secara keseluruhan.

Analisa dan perancangan sistem baru yang dirancang menggunakan metode pengembangan sistem prototyping. Sedangkan untuk proses perancangan sistem berorientasi objek. Alat bantu perancangan berupa diagram Unified Modelling Langguange (UML) yang terdiri dari use case diagram, class diagram, activity diagram, sequence diagram. Dari analisa dan perancangan tersebut, dihasilkan sebuah aplikasi pemetaan lokasi industri yang baru yang dapat membantu Dinas Perindagkop & UMKM dalam melakukan pembinaan industri secara efektif dan efisien.

Kata Kunci : Peta, Android, Industri

Published
2015-05-29
How to Cite
INDRA WAHYU WIBOWO0. (2015). APLIKASI MOBILE BERBASIS ANDROID UNTUK PEMETAAN LOKASI INDUSTRI DI WILAYAH KOTA SALATIGA. Information Technology and Telematics, 5(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3118
Section
Articles