ANALISA PERANCANGAN DAN PEMESANAN PRODUK ZIE BATIK

  • 10.01.55.0090 Siti Nurul Istiqomah

Abstract

Abstrak :

Zie Batik, merupakan salah satu rumah industri yang memproduksi batik motif Semarang, yang mana rumah industri ini berlokasi di Kampung Malon 15 Rt 02 / Rw 06 Kel. Gunungpati, Kec. Gunungpati, Semarang. Zie Batik melayani penjualan baju batik dan kain batik bagi para konsumen yang akan memesan maupun membeli.

Tujuan penelitian dan penyusunan skripsi ini adalah membangun suatu rancangan sistem informasi pemesanan batik ( studi kasus pada Zie Batik ) kedalam website, sehingga dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan pembelian tanpa harus mendatangi perusahaan.Bahasa pemrograman yang dipakai adalah PHP, Dreamweaver, CSS, dan HTML.

Hasil dari penelitian ini yaitu di dalam suatu racangan pemesanan dan pembelian produk batik yang dapat dilakukan secara online maupun offline. Selain memudahkan para pengguna dalam mengakses informasi juga, meningkatkan efektifitas dan efisiensi, karena terdapat sistem pengolahan data yang dilakukan oleh administrator.

 

Kata Kunci : Perancangan Sistem, Pemesanan, Batik, PHP dan MySQL

 

Published
2015-05-29
How to Cite
Siti Nurul Istiqomah1. (2015). ANALISA PERANCANGAN DAN PEMESANAN PRODUK ZIE BATIK. Information Technology and Telematics, 5(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3109
Section
Articles