Sistem Penjualan Karangan Bunga Berbasis Web (Study kasus : Toko Bunga Nabila Semarang)

  • 10.01.55.0025 Melinda Nurmala Sari

Abstract


Abstrak --: Toko bunga Nabila merupakan sebuah toko yang menyediakan berbagai macam karangan bunga yang berlokasi di Kawasan Pasar Kembang Kalisari Jl. Dr.Soetomo Semarang (Depan RS.Tentara). Penjualan pada toko tersebut masih konvensional. Penelitian ini bertujuan menganalisa, mendesign dan membangun sistem penjualan karangan bunga (studi kasus : Toko Bunga Nabila Semarang) berbasis web yang dapat memberikan informasi mengenai promosi, kontak, produk, cara  pemesanan, cara pembayaran, stok barang, harga barang, cara pengiriman dan diskon untuk member toko bunga nabila. Perancangan sistem menggunakan diagram UML, metode pengembangan sistem menggunakan metode SDLC ( System Development Life Cycle).  Penelitian telah menghasilkan sistem penjualan berbasis web yang dapat melakukan pemesanan dan pembelian karangan bunga, serta dapat memudahkan administrator dalam sistem pengolahan data.

 

Kata kunci : penjualan, web, karangan bunga, UML.

Published
2015-05-29
How to Cite
Melinda Nurmala Sari1. (2015). Sistem Penjualan Karangan Bunga Berbasis Web (Study kasus : Toko Bunga Nabila Semarang). Information Technology and Telematics, 5(1). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3087
Section
Articles