PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BERBASIS WEB

  • 09.01.53.0154 MUHAMMAD DECKY ALDEO VALDANO

Abstract

ABSTRAK : Pada SMA Sedes Sapientiae yang terletak di desa Bedono Ambarawa, melakukan proses pendataan inventaris secara manual. Dalam perkembangan teknologi saat ini sistem yang dilakukan secara manual kurang efisien dan kurang terstruktur. Adanya kendala dalam pencarian data, penyimpanan data dalam arsip – arsip, dan kemungkinan terjadi kesalahan yang disebabkan oleh manusia. Untuk penerimaan laporan yang diperlukan oleh kepala sekolah dan yayasan membutuhkan waktu yang lama.

Dari permasalahan tersebut maka dilakukan penelitian untuk perancangan sistem pada SMA Sedes Sapientiae Ambarawa yang lebih baik. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, studi pustaka dan pengembangan sistem menggunakan metode prototype.

Hasil penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan sistem informasi inventaris yang berbasis web. Dengan adanya sistem ini maka pengolahan data lebih terperinci , terstruktur, efisien dan mudah dalam mendapatkan laporan.

 

Kata kunci : Sistem, Informasi, Inventaris, web

Published
2014-11-02
How to Cite
MUHAMMAD DECKY ALDEO VALDANO0. (2014). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 4(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2809
Section
Articles