SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA CV. PUTRA MANDIRI BERBASIS WEB

  • 10.01.55.0091 Ahmad Farikhin Khadafi

Abstract

Abstract :

CV. Putra Mandiri merupakan perusahaan jual beli yang bergerak pada bidang seni kaligrafi kuningan dan macam-macam hiasan dinding dari kuningan diambarawa, yang konsumennya adalah dari beberapa kota dijawa dan luar jawa yang sudah berdiri sejak tahun 2004, yang mempuyai komitmen yang kuat untuk senantiasa meningkatkan mutu penjualan kepada konsumen. Dalam perkembangannya CV. Putra Mandiri membutuhkan sebuah sistem informasi pemasaran terkomputerisasi yang dapat digunakan untuk memperjual belikan produk atau barang yang dimiliki lebih luas didunia maya.

Tujuan penelitian dan penyusunan skripsi ini adalah membangun sistem informasi pemasaran produk berbasis web guna memfasilitasi CV. Putra Mandiri dalam menjual produk yang tersebar dibeberapa outlet cabang di Indonesia. Dengan menggunakan perangkat komputer dan pemrograman  berbasis web, maka sistem informasi pemasaran CV. Putra Mandiri dapat digunakan untuk melakukan transaksi penjualan dan mengakses laporan penjualan serta stok barang. Pengaturan aplikasi dan basis data website menggunakan PHP dan MySQL.

Hasil dari penelitian ini yaitu dalam sistem informasi pemasaran berbasis web lebih dimudahkan dalam promosi produk melalui website dan pencatatan transaksi penjualan serta stok barang yang dapat membantu dalam pembuatan pembukuan pemasukan dan pengeluaran biaya.

 

Kata Kunci : Sistem Informasi Pemasaran, Kaligrafi Kuningan, PHP dan MySQL

Published
2014-11-02
How to Cite
Ahmad Farikhin Khadafi1. (2014). SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA CV. PUTRA MANDIRI BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 4(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2780
Section
Articles