SISTEM INFORMASI RESEP DOKTER ONLINE PADA KLINIK DEWA SEHAT PATI

  • 10.01.55.0039 LUCY SANTIRA 10.01.55.0039

Abstract

ABSTRAK

Sistem Resep Dokter Online adalah suatu sistem informasi yang berbasis web yang dapat menghasilkan berbagai informasi yang dapat berguna untuk mendukung kegiatan pembuatan resep dokter untuk pasien di klinik dewa sehat Pati. Wujud dari pengembangan Sistem Resep Dokter Online ini adalah pembuatan web yang mampu mewakili sistem informasi yang dirancang secara keseluruhan. Web resp dokter online yang dihasilkan mampu mengelola dan menampilan daftar nama pasien, data dokter , data asisten dokter, data pegawai farmasi, resep dokter dan history pasien.

Dalam melakukan analisa dan perancangan sistembaru ini, penulis menggunakan metode pengembangan sistem prototyping. Sedangkan untuk melakukan proses analisa, penulis menggunkan metode analisa abbot. Analisa abbot adalah suatu cara (metode) untuk mengabstraksikan benda (objek) atau biasa disebut analisis sistem berorientasi objek. Terakhir dalam melakukan perancangan sistem berorientasi objek, penulis menggunakan alat bantu perancangan berupa diagram sequence. Dari Analisa dan perancangan tersebut, dihasilkan sebuah sistem desep dokter online baru berbasis web yang dapat membantu klinik dewa sehat pati dalam melakukan proses pemeriksaan pasien dan pemberian resep dokter secara efektif dan efisien.

Kata kunci : klinik, Resep Dokter Online

Published
2014-12-05
How to Cite
LUCY SANTIRA 10.01.55.00391. (2014). SISTEM INFORMASI RESEP DOKTER ONLINE PADA KLINIK DEWA SEHAT PATI. Information Technology and Telematics, 4(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2759
Section
Articles