RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING PADA SMA WALISONGO SEMARANG BERBASIS WEB

  • 10.01.55.0092 ARIEF RACHMAN DEPARI

Abstract

Abstrak

Dengan dikembangkannya jaringan komputer memungkinkan untuk dikembangkan proses belajar mengajar berbasis web, sehingga dapat dikembangkan ke jaringan komputer yang lebih luas yaitu internet. Penyajian E-learning berbasis web ini bisa menjadi lebih interaktif. Maka sangatlah perlu bagi penyelenggara pendidikan untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat akan pendidikan serta kemudahan dalam segala aspek pendukungnya.

Tujuan perancangan aplikasi ini adalah untuk menciptakan suatu sarana pembelajaran secara online sehingga mampu memberikan dukungan bagi terselenggaranya proses pembelajaran yang interaktif antara guru dengan siswanya.

Metode pemilihan sistem e-learning dalam penelitian ini adalah metode dengan pengumpulan datanya menggunakan observasi nonpartisipan, kuesioner dan wawancara. Pembangunan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman HTML dan PHP dengan database MySQL dan web server Apache. Sebagai media yang akan digunakan oleh siswa dan pengajar maka dibangunlah Learning Management System.

Kata kunci : E-Learning, Learning Management System, PHP, MySQL.

Published
2014-11-28
How to Cite
ARIEF RACHMAN DEPARI1. (2014). RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING PADA SMA WALISONGO SEMARANG BERBASIS WEB. Information Technology and Telematics, 4(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2724
Section
Articles