RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN KITAB RIAYATUL HIMMAD BERBASIS ANDROID

  • 10.01.53.0089 EKO MASRURI

Abstract

Abstract - In a row the change of technology that more develop  at this time makes people to use this handophone in daily life, such as this handphone can use in everywhere, anytime and anyone. So that this handphone develop the usage in ilife as learning media

The aims of this research is to build application program syi’iran in fasting even in ramdhan month to make the people easier to use this handphone with android basic to give the knowledge about fasting in ramdhan month.

The result of this research is the application syi’iran in fasting ramdhan month can use to understand in learning fasting in  ramdhan according K H. Ahmad Rifa’I in study case kitab Riayatul Himmad so that the people more active and dilligent to understanding about fasting in ramdhan month.

Keywords: Syi’iran, Fasting Ramadhan, Riayatul Himmad, Handphone.

 

Abstrak - Seiring kecanggihan teknologi yang semakin berkembang saat ini menjadikan manusia untuk memanfaatkannya handphone dalam kehidupan sehari – hari, seperti handphone yang bisa digunakan dimana saja, kapan saja,dan siapa saja. Oleh karena itu hanphone berkembang kegunaannya dalam kehidupan untuk media pembelajaran.

Penelitian ini bertujuan untuk membangun program aplikasi syi’iran  puasa ramadhan supaya memudahkan pengguna untuk memanfaatkan handphone berbasis android dalam meberikan ilmu tentang puasa ramadhan

Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi syi’iran puasa ramadhan yang dapat digunakan dalam memahami pembelajaran puasa ramadhan berdasarkan K.H. Ahmad rifa’I dalam study kasus kitab Riayatul Himmad sehingga pengguna lebih aktif dan rajin dalam memahami puasa ramadhan

Kata Kunci : Syi’iran,  Puasa Ramadhan, Riayatul Himmad, Handphone

 

Published
2015-03-30
How to Cite
EKO MASRURI1. (2015). RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN KITAB RIAYATUL HIMMAD BERBASIS ANDROID. Information Technology and Telematics, 4(2). Retrieved from https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/2690
Section
Articles